HomeNewsJob Fair Ponorogo 2023 Siapkan 3.069 Lowongan Kerja

Job Fair Ponorogo 2023 Siapkan 3.069 Lowongan Kerja

Published on

spot_img



Suara.com – Job Fair Ponorogo 2023 resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi di Ponorogo City Center (PCC) pada Kamis, (16/11/2023).

Job fair hasil kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini bertujuan untuk mempertemukan sisi supply (pencari kerja) dan sisi demand (pemberi kerja/Perusahaa) untuk dapat bertemu secara langsung tanpa perantara. Job fair yang akan diselenggarakan pada 16-17 November 2023 tersebut menyediakan 3.069 lowongan kerja.

“Tujuannya agar pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, kemampuan dan kompetensinya, dan pemberi kerja mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan Perusahaan,” katanya saat membuka Job Fair Ponorogo 2023.

Selain itu menurut Anwar, Job Fair ini dimaksudkan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja sesuai kebutuhan perusahaan secara offline/online, serta menurunkan tingkat pengangguran terbuka.

Anwar mengungkapkan, selama ini, masih terjadi ketidaksesuaian antara kebutuhan perusahaan dengan ketersediaan tenaga kerja sesuai kriteria.

“Makanya dengan adanya Job Fair ini kita harapkan sebagai sebuah tempat untuk menemukan titik temu antara permintaan dengan ketersediaan tenaga kerja tersebut,” katanya.

Dalam rangkaian Ponorogo Job Fair 2023 juga akan dilangsungkan Launching 5.014 Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Senam bersama dengan 1.000 Petani dan Buruh Tembakau pada 17 November 2023.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengapresiasi kolaborasi Kemnaker dan Pemkab Ponorogo dalam menggelar Job Fair. Hal ini menurutnya akan sangat membantu dalam menekan TPT di Ponorogo.

“Nanti akan ada interview langsung, yang diterima langsung keterima. Semoga dari 3 ribu lowongan semuanya diisi hari ini,” ujarnya.



Source link

Latest articles

Kesit Budi Handoyo Plt Ketua PWI Jaya

ASKARA --Kesit Budi Handoyo ditetapkanĀ  menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Jaya. Sekretaris...

Tampilkan Atraksi Pesawat Hingga Reog Ponorogo, Peringatan Hari Armada Terpusat di Jakarta

ASKARA - Peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) dilaksanakan di Komplek Satuan Koarmada...

More like this

Kesit Budi Handoyo Plt Ketua PWI Jaya

ASKARA --Kesit Budi Handoyo ditetapkanĀ  menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Jaya. Sekretaris...