HomeNewsDorong Mobilitas Berkelanjutan di Indonesia, Kini Hadir Motor Listrik dengan Harga Terjangkau

Dorong Mobilitas Berkelanjutan di Indonesia, Kini Hadir Motor Listrik dengan Harga Terjangkau

Published on

spot_img



Suara.com – Dalam rangka meningkatkan akses terhadap transportasi yang ramah lingkungan di Indonesia, ECGO, bekerja sama dengan distributor resminya, EVMOTO, telah meluncurkan motor listrik ECGO 3 A/T dengan harga terjangkau sebesar 7,9 juta Rupiah.

Motor ini membawa solusi ekonomis berbasis teknologi canggih untuk semua lapisan masyarakat Indonesia.

Motor listrik ini, yang telah memperoleh sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 57,89% dari Kementerian Perindustrian, merupakan langkah maju dalam memenuhi standar industri nasional.

Inisiatif ini didukung oleh subsidi pemerintah dan potongan harga dari EVMOTO, menjadikan motor listrik ini lebih terjangkau dibanding sebelumnya.

“Kami meyakini bahwa akses terhadap transportasi yang ramah lingkungan dan terjangkau adalah kunci menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Dengan motor listrik ECGO 3 A/T, kami berharap dapat memberikan dampak nyata dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar CEO ECGO, William Teng saat konferensi pers di Jakarta pada Senin (13/11/2023).

William juga mengungkapkan bahwa motor listrik ECGO 3 A/T sudah dapat diakses oleh masyarakat sejak 13 November melalui dealer-dealer ECGO di seluruh Indonesia atau melalui situs web www.ecgoevmoto.com.

Harga promosi ini merupakan hasil kerja sama antara ECGO dan EVMOTO untuk mendorong penggunaan transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengurangi polusi udara dan subsidi bensin yang ditanggung pemerintah.

Motor listrik ini menawarkan berbagai fitur canggih, seperti ketahanan air hingga 30 cm, torsi 140NM, dan pengisian cepat cerdas. Dengan dinamo hingga 3000W, motor ini dapat mencapai kecepatan hingga 75 kilometer per jam dan menempuh jarak hingga 80 kilometer per pengisian. Jarak tempuh dapat diperluas menjadi lebih dari 200 kilometer dengan menggunakan 3 baterai pada slot yang tersedia, menjadikannya pilihan ideal untuk pengemudi sehari-hari, termasuk pengemudi ojek online (OJOL) yang menempuh 150-200 kilometer per hari.

Dalam kesempatan yang sama, Sales Manager ECGO, Rizky Maarifmengungkapkan ECGO juga memperkenalkan program sewa motor yang inovatif, dengan tarif mulai dari Rp 25.000 per hari. Program ini dirancang khusus untuk pengemudi OJOL, di mana setelah masa sewa selama 1,5 tahun, motor tersebut akan menjadi milik pengemudi. Inisiatif ini tidak hanya membantu pengemudi OJOL mengurangi biaya operasional, tetapi juga membantu Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia dalam mengurangi polusi udara.

“Komitmen kami tidak hanya sebatas pada penjualan motor listrik; kami juga berkomitmen untuk mendukung komunitas pengemudi OJOL dengan solusi berkelanjutan. Dengan program sewa yang kami tawarkan, kami ingin memastikan bahwa setiap pengemudi memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih sambil meningkatkan penghasilan mereka,” ucap Rizky.

Selanjutnya, Business and Development Manager EVMOTO, Hendri juga memperkenalkan program Buy and Rent, di mana EVMOTO akan menjembatani mitra bisnis yang membeli motor ECGO 3 dan menyewakan sepeda motor kepada pengemudi OJOL di bawah manajemen EVMOTO. Dimana dengan pembelian ECGO seharga Rp 30.000.000, maka mitra bisnis akan mendapatkan pendapatan sebesar 600.000 perbulan selama 12 bulan, atau total 7,2 juta dalam setahun, setelah itu Mitra Bisnis akan mendapatkan kembali 30.000.000 setelah masa kontrak 12 bulan, sehingga total yang diterima dalam 1 tahun adalah sebesar 37.500.000 atau setara dengan 24% dari modal awal.

“Melalui program ‘Buy & Rent’, ECGO dan EVMOTO juga mendorong pemilik motor ECGO 3 A/T untuk menyewakannya kepada pengemudi OJOL, sehingga memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk menggunakan transportasi yang ramah lingkungan dan menghemat biaya operasional,” ujar Hendri.



Source link

Latest articles

Kesit Budi Handoyo Plt Ketua PWI Jaya

ASKARA --Kesit Budi Handoyo ditetapkan  menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Jaya. Sekretaris...

More like this

Kesit Budi Handoyo Plt Ketua PWI Jaya

ASKARA --Kesit Budi Handoyo ditetapkan  menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Jaya. Sekretaris...